Monday, October 13, 2014

Update dan Upgrade

Ibarat sofware, manusiapun perlu diupdate dan di upgrade biar nggak ketinggalan informasi dan kemampuan. Update dan Upgrade tentunya perlu konsistensi akan niat, jadwal dan tentu saja sarana pendukung seperti koneksi uploading data yang mendukung serta kesabaran menunggu proses dilakukan.

Apa yang terjadi jika update dan upgrade ini tidak dilakukan? Sistem masih tetap berjalan, tetapi dalam  aplikasi program tertentu akan menjadi masalah. Masalahnya bisa berupa tidak berjalannya sistem bahkan tidak mau mengakses data yang ada. Coba bayangkan, disaat kita perlu menjalankan program tertentu, tetapi gadget mengulah dan mogok menjalankan perintah operasi yang diberikan. Tentu kita sendiri yang bakal repot. Repot untuk mencari alat kerja yang lain, dan tentu saja mengulang atau menghabiskan energi yang seharusnya tak perlu dilakukan. Itu terjadi hanya karena lalai update dan upgrade.

Tumpulnya kinerja aparat, aktivis, jurnalis, akademisi, atlet atau siapa saja, salah satu faktor penyebab adalah kemungkinan tidak dilakukan updating dan upgrading. Kinerja yang diharapkan kadang kala berjalan dengan lelet, miskin inovasi, output yang rendah dan jauh panggang dari api. Tetapi, dalam kondisi updating dan upgrading telah dilakukan dan hasilnya masih sama, maka berlakulah rumus: Gadget dibuang atau dibanting sekalian, dan beli yang baru. Namun semua itu tergantung daya beli, dan nanti jangan lalai untuk update dan upgrade.

No comments:

Post a Comment