Sunday, December 1, 2019

Rambo Last Blood (2019)

Kemarin baru sempat nonton film lawas yang dirilis lagi tahun 2019. Rambo Last Blood. Si John Rambo udah tua nih ceritanya. Tinggal di sekitar wilayah Bowie, Arizona. Ini daerah, pas film Rambo dulu yang dia jalan kaki pada bagian akhirnya (kalo tak salah First Blood) . Nah, di film ini, setting rumah tinggal John Rambo, di deskripsikan sebagai wilayah pertanian dan peternakan.


Cerita film diawali dengan adegan penyelamatan oleh John Rambo kepada seorang cewek yang terjebak banjir bandang. Trus dilanjutkan perkenalan dengan ponakan si Rambo, bernama Gabriela. Gadis remaja yang lagi galau, ingin menjumpai ayah kandungnya yang berada di Mexico.

Sang Paman, John Rambo melarang. Alasannya bahwa daerah yang dituju sangat berbahaya. Trus si Ayah Gabriela tu orangnya berengsek, nggak perlu dicari-cari gitu...

Tapi, si cantik Gabriela bandel. Nekat seorang diri ke Mexico menjumpai ayahnya, dengan bantuan seorang teman. Apa yang dikuatirkan sang Paman jadi kenyataan. Sang Ayah cuek dan mengusir Gabriela. 

Gabriela pun sedih dan mau balik pulang  ke Bowie, Arizona. Tetapi dilarang oleh temannya yang di Mexico (ada niat jahat rupanya). Gabriela diajak dugem. Di club tersebut, Gabriela "dijual" ke mafia obat bius dan perdagangan perempuan. Gabriela disekap kawanan mafia untuk diperkerjakan sebagai budak nafsu.

John Rambo pun berangkat ke Mexico untuk misi penyelamatan. Tetapi keburu ketauan oleh kawanan mafia. Rambo pun babak belur, sampai diberi tanda mata sayatan pisau dipipinya oleh bos mafia. Rambo yang sekarat diselamatkan oleh sorang jurnalis lokal yang adiknya juga korban sang mafia.

Singkat cerita, setelah John Rambo pulih, dia ngamuk dan berhasil menemukan Gabriela disalah satu tempat prostitusi. Tetapi kondisinya sangat parah. Penuh luka fisik dan suntikan obat bius. Diperjalanan pulang, Gabriela pun menghembuskan nafas terakhir.

John Rambopun sangat marah. Dia merencanakan pembalasan dendam. Rambopun ngamuk di rumah salah satu rumah bos mafia. Sanking dendamnya, kepala bos mafia tersebut dipenggalnya dan dibuang di jalanan.

Ini merupakan bagian klimaks film. John Rambo bersiap menanti serangan balik mafia di areal rumahnya. Beragam persiapan dilakukan. Berbagai jebakan sudah menanti tim penyerang. Akhirnya terjadilah pertempuran di permukiman John Rambo. Satu persatu anggota mafia berhasil dilumpuhkan. Termasuk si bos mafia, yang terkena anak panah dan besetan belati si Rambo.

Film ini lumayan berdarah-darah. Jadi buat kamu yang belum nonton, jangan kaget. Trus menurut saya,  anak-anak juga sangat dilarang untuk menonton film ini. Kecuali kalau udah di potong bagian berdarahnya.

Meski judulnya Rambo Last Blood, ini masih menyisakan tanda tanya apa ini Last Blood beneran. Soalnya pada bagian akhir film, si John Rambo yang terluka, duduk di kursi goyang di depan rumah. Nggak dikasih tau, apa mati atau enggak. Kalau anda penasaran, nonton aja filmnya Rambo Last Blood.



No comments:

Post a Comment